Friday, August 7, 2015

Bedah Buku: Citeureup Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan




Peringati HUT, Indocement Gelar Bedah Buku
http://koranbogor.com/peringati-hut-indocement-gelar-bedah-buku/

KORANBOGOR.com, BOGOR – Kepedulian PT. Indocement Tunggal Prakasa (ITP) Citeureup Kabupaten Bogor melalui dana Corporate Sosial Responsibility Departemen yang digulirkan melalui 5 Pilarpengembangan masyarakat yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, social budaya agama & olahraga serta keamanan patut mendapat acungan jempol.
Menurut Direktur Eksekutif Indocment Kuky Permana, saat ini CSR Indocement sudah berada tahap creating shared value untuk msayarakat di wilayah binaan dan diharapkan dapat terbentuk generasi yang lebih berkualitas dalam mencapai masyarakat mandiri yang berkelanjutan. Hal itu dikatakan Kuky dalam bedah buku Citeureup yang ditulis Anto Dwiastoro di Gedung Serbaguna Indocement, Kamis (6/7).
Acara bedah buku ini menghadirkan sejarawan nasional, Edi Sudrajat, Direktur Research Center for Institutiona Develpopment Unversitas Indonesia , Triarko Nurlambang, MA, Ph.D, dan penulis buku Citeureup Anto Dwiastoro,dengan moderator wartawan senior Kompas, Anton Wisnu Nugroho.
 Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Indocement yang ke 40 tahun. “Dengan bedah buku ini diharapkan masayarakat memahami kondisi Citeureup bahwa pengembangan masyarakat di wilayah Indocement sudah tidak lagi berada dalam kondisi philantrophy (kedermawanan) tapi sudah menjajaki suatu tahapan menuju masyarakat yang mandiri dan berkelanjutan,”tegasnya.
Sementara itu Corporate Secretary, Pigo Pramusakti yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa Indocment yang didirikan 40 tahun lalu, sudah mengalami 3 dekade, 10 tahun pertama sudah mengubah kebijakan dari impor menjadi ekspor, decade kedua nasionalisasi berupa penyerahan operasional ke para putra bangsa, dekede ke tiga menjadi perusahan multinasional dan memberi kontribusi kepada masyakat (people) dan planet melalui dana CSR.
Kegiatan bedah buku tersebut dihadiri Camat Citeureup, Ketua MUI Citeureup, Ketua KNPI Citeureup serta pemerhati budaya lokal hingga nasional. Yang menarik acara ini diisi oleh Orkes Keroncong Tugu yang merupakan generasi Mayor Yance, sosok yang erat kaitannya dengan isi buku tersebut. Buku ekslusif yang dikarang Anto Dwiastoro dan dibiayai sepenuhnya oleh CSR Indocement ini bekerjasama dengan Yayasan Tapak Citeureup, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan.
Sebelumnya dilakukan peluncuran Buku Citeureup pada Selasa (4/8) di Rumah Pintar Desa Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor. (dang HP). 

No comments:

Post a Comment